5 Penyedia Layanan Akun Email Gratis dan Terbaik

5 Penyedia Layanan Akun Email Gratis dan Terbaik

Email atau surat elektronik adalah sebuah sarana untuk mengirim dan menerima surat atau pesan secara online melalui jaringan komputer atau internet. Dengan adanya layanan email ini, proses pengiriman dan penerimaan surat menjadi lebih cepat. Sekarang ini, layanan akun email sangat diperlukan untuk kegiatan sehari-hari, sebagai contoh seperti untuk mengirim dan menerima pesan, sebagai persyaratan untuk membuat akun sosial media, ataupun untuk keperluan bisnis.

Penyedia Layanan Email Gratis
Di internet saat ini ada banyak sekali provider yang menyediakan layanan email gratis yang siap digunakan. Berikut pada artikel kali ini Mediafima akan membahas 5 Penyedia Layanan Akun Email Gratis dan Terbaik.


1. Gmail

Gmail atau Google Mail adalah salah satu layanan email gratis yang dikelola oleh Google. Saat ini gmail merupakan layanan email gratis yang paling banyak di pakai di dunia dengan total mencapai 2 milyar pengguna. Berikut beberapa fitur keunggulan yang membuat gmail begitu populer di kalangan pengguna.


  • Gmail menyediakan kapasitas penyimpanan  sebesar 15GB.
  • Gmail memblokir email phising secara otomatis.
  • Pengguna dapat melihat lampiran, menunda pesan, dan membuka lampiran tanpa membuka email.

2. Yahoo! Mail

Yahoo! Mail atau bisa disebut juga dengan Ymail adalah layanan email yang diluncurkan pada 8 Oktober 1997 oleh perusahaan Amazon Yahoo!. Popularitas Ymail sendiri memang masih dibilang dibawah Gmail. Kendati demikian, Ymail masih tetap banyak di pakai di kalangan pengguna dikarenakan proses pendaftaran akun yang terbilang mudah. Ymail juga menyediakan penyimpanan yang tidak tanggung-tanggung yaitu mencapai 1TB!  Berikut fitur-fitur yang disediakan oleh Yahoo! Mail : 

  • Tema atau wallpaper pada inbox Yahoo! Mail bisa dirubah sesuai keinginan.
  • Dapat melampirkan file lampiran (attachment) berukuran mencapai 25MB saat mengirim email.
  • Dapat mendownload beberapa file lampiran (attachment) sekaligus, dan file download otomatis terkompresi.

3. Outlook mail

Outlook adalah sebuah layanan email pribadi dari perusahaan Microsoft. Jika kalian merupakan salah satu penggemar dari produk Microsoft, maka outlook adalah pilihan yang terbaik. Dengan menggunakan layanan email gratis ini, kalian akan dapat mengakses semua produk dari Microsoft dengan mudah. Berikut beberapa fitur dari Outlook mail.

  • Outlook Mail menyediakan kemudahan untuk menemukan orang, pesan, dan dokumen di dalam email. 
  • Memiliki tampilan yang sederhana dan elegan sehingga enak dipandang.
  • Dapat menyesuaikan kategori email masuk sesuai dengan keinginan.

4. iCloud Mail

iCloud Mail adalah layanan email yang dioperasikan oleh perusahaan raksasa Apple. iCloud Mail dapat digunakan dengan aplikasi Mail di komputer Mac atau ponsel iOS kalian. Seperti halnya menggunakan MS Outlook di komputer yang memiliki sistem operasi Windows.

  • Salah satu penyedia email terbaik yang memungkinkan kalian mengakses IMAP (Internet Message Access Protocol). 
  • iCloud Mail secara otomatis mencari pesan baru dan memasukkannya ke dalam kotak masuk.
  • iCloud Mail memuat gambar HTML secara otomatis

5. AOL Mail

AOL Mail adalah layanan akun email gratis berbasis web yang disediakan oleh divisi Verizon Communications, AOL. AOL memiliki tampilan antarmuka akun yang sederhana dan aplikasi seluler untuk mengakses kotak masuk dengan tanpa gangguan. Berikut keunggulan dan fitur yang disediakan oleh AOL mail.


  • AOL Mail salah satu penyedia email terbaik yang memungkinkan Anda menyesuaikan tampilan daftar email.
  • AOL Mail membantu dalam pengelolaan email kalian dengan cara yang lebih baik.
  • Memiliki panel yang dapat disesuaikan sehingga kalian dapat fokus pada pekerjaan.

Itulah daftar 5 Penyedia Layanan Akun Email Gratis dan Terbaik. Sebenarnya masih ada banyak sekali penyedia layanan akun email yang ada di internet, hanya saja 5 Penyedia Layanan Akun Email Gratis dan Terbaik di artikel ini lebih banyak di pakai oleh banyak kalangan masyarakat indonesia.