10 Fitur Unik pada Google Search yang Wajib Kalian Coba

10 Fitur Unik pada Google Search yang Wajib Kalian Coba

Selama 20 tahun lebih beroperasi, Google search telah mengubah cara dan pandangan kita dalam melakukan pencarian informasi di internet. Google search dikenal dengan kemampuannya dalam menyajikan hasil pencarian yang relevan dan berkualitas tinggi. Dilain sisi, selain menyediakan berbagai macam informasi, mesin pencari ini juga dikenal dengan adanya suatu "Easter Egg" atau fitur rahasia dan unik yang terselip di dalamnya.

Berikut Mediafima akan membahas 20 Fitur Rahasia Google search yang dapat kalian akses dengan mengetik suatu istilah ke dalam kotak pencarian Google.

1. Barrel Roll

Fitur google barrel roll ini mungkin masuk dalam kategori yang paling banyak di ketahui oleh para pengguna. Dengan mengetik "do a barrel roll" di kotak pencarian google nantinya halaman akan berputar 360 derajat.

2. Google Gravity

Ketik " Google Gravity " pada kotak pencarian google dan tekan "I'm Feeling Lucky" atau "Saya Lagi Beruntung". Nantinya kotak pencarian dan item-item yang ada di  mesin pencarian akan jatuh kebawah seperti terkena efek gravitasi.

3. Flip a Coin

Ini adalah sebuah fitur mini game pada google search yaitu melempar koin. Caranya dengan ketik "flip a coin" atau "lempar koin" lalu tekan enter, nantinya google akan menampilkan hasil dari lemparan koin virtual tersebut.

4. Roll a dice/die

Seperti sebelumnya, ini adalah sebuah mini game berupa melempar dadu. Cara melakukannya dengan ketik "roll a dice" atau "lempar dadu" lalu tekan enter. Nantinya google akan menampilkan hasil dari lemparan dadu tersebut.

5. Animal Sounds

Ketik "animal sounds" atau "suara hewan" di kotak pencarian google lalu tekan enter, nanti akan tampil berbagai macam suara hewan. Klik icon speaker untuk mendengar suara hewan. 



6. Pacman

Ini adalah sebuah fitur mini game pada google search yaitu melempar koin. Caranya dengan ketik "flip a coin" atau "lempar koin" lalu tekan enter, nantinya google akan menampilkan hasil dari lemparan koin virtual tersebut.

7. Atari Breakout

Atari breakout adalah sebuah minigame classic sederhana yang mengharuskan pemain untuk menghancurkan semua balok dengan menggunakan sebuah bola. Penasaran Coba? Ketik "Atari Breakout" pada kotak pencarian google lalu klik "I'm Feeling Lucky" atau "Saya Lagi Beruntung" untuk memulai permainan. 


8. Kalkulator di Browser

Butuh kalkulator dadakan? Google Search menyediakannya kalkulator browser untuk kalian. Cukup ketik "kalkulator" pada kotak pencarian, nantinya Google akan menampilkan kalkulator yang siap untuk menyelesaikan soal matematika dan perhitungan lainnya.

9. Blink HTML

Gunakan keyword "Blink HTML" untuk memberikan efek berkedip elemen HTML pada web browser.

10. Zerg Rush

Ketik "Zerg Rush" pada kotak pencarian google dan seperti biasa tekan "I'm Feeling Lucky" atau "Saya Lagi Beruntung". Nanti kalian akan diarahkan ke halaman yang terdapat serangan pasukan titik-titik yang menyerbu layar dengan tujuan menghapus hasil pencarian yang ada. Jika kalian tidak berhasil menghentikan serangan tersebut, titik-titik tersebut akan menyindir halus dengan membentuk huruf GG, yang berarti 'permainan yang bagus'.

Kalian sudah coba yang mana saja?