Cara Mendapatkan Anjing di Harvest Moon Save The Homeland

Cara Mendapatkan Anjing di Harvest Moon Save The Homeland

Selain bertani dan beternak sapi dan ayam, di game ini kamu juga bisa memiliki seekor anjing. Pada artikel kali ini, akan dibahas cara untuk mendapat anjing di Harvest Moon: Save The Homeland. Terdapat dua jenis anjing yang bisa kalian dapatkan di game ini, yaitu anjing berpita merah dan anjing berpita biru.
Cara Mendapat Anjing di HMSTH

Bagaimana Cara dapat Anjing di Harvest Moon Save The Homeland?


Untuk mendapatkan anjing di harvest moon save the homeland, kalian hanya perlu menangkapnya saja. Namun, sebelum itu kalian harus rutin mengisi tempat makan anjing yang berada di samping rumah setiap hari agar anjing tersebut menyukaimu dan membiarkannya untuk ditangkap dan dipelihara.

Jika kalian sudah memiliki anjing, pastikan untuk memberikan makanan setiap hari. Jangan lupa untuk memasukkan anjing ke dalam rumah ketika cuaca sedang hujan jika kalian belum membuat rumah anjing. 

Untuk membuat rumah anjing, kalian bisa membelinya di Carpenter's House dengan harga 5000 G.

Anjing ini memiliki level kasih sayang hingga lima hati. Jika kalian terus memberinya makan setiap hari dan melatihnya dengan flute (seruling) maka anjing akan semakin cepat menyukaimu. Pastikan kalian untuk melatihnya sampai anjing tersebut mencapai level kasih sayang hingga lima hati, karena anjing ini nantinya akan terlibat di 2 dari 9 ending yang ada di Harvest Moon Save the Homeland.

Tingkat Level 5 Hati Anjing Harvest Moon Save the Homeland :

  • Level 1 Dia mulai menyukaimu.
  • Level 2 Dia mulai datang ketika player bersiul dan juga bisa melakukan sedikit trik.
  • Level 3 Dia mulai berlari lebih cepat.
  • Level 4 Dia semakin pintar dan mendengar apa yang kamu katakan.
  • Level 5 Dia menjadi sahabat terbaikmu.

Selain untuk membantu dalam menyelesaikan ending, anjing ini juga dapat membantumu untuk menemukan power berry dan juga memasukan hewan ternak (sapi) ke dalam kandang.